Sunday, October 19, 2014

Kementerian Koperasi dan UKM dan MEA 2015

Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.
sekarang lagi digalakkan berita tentang MEA 2015. Salah satunya iklan dari Kementerian Koperasi dan UKM.
MEA merupakan pasar tunggal di kawasan di Asia Tenggara.
Salah satu tujuannya untuk penanaman modal di Negara kita. Penanaman modal tersebut dapat meningkatkan lapangan pekerjaan di Negara kita.
tapi menurut saya sisi negatifnya permodalan Negara kita dapat dikuasai oleh modal asing.

Namun, salah satu solusi agar Negara kita tidak dikuasai oleh modal asing yaitu dengan program yang diberikan oleh Kementeriaan Koperasi dan UKM.
salah satu iklan Kementeriaan Koperasi dan UKM yaitu ini

Menurut saya program yang diberikan Kementeriaan Koperasi dan UKM sangat bagus. Karena dengan program tersebut, kita dapat membuka tenaga kerja, dengan kitamembuat suatu usaha. Dengan begitu, Negara kita tidak akan dikuasai oleh permodalan asing. Dalam hal ini koperasi menurut saya sangat membantu, dari kelembagaan, permodalan, pelatihan, dan pemasaran. Program tersebut sangat membantu bagi para usia produktif yang ingin membuka usaha maupun bagi seorang yang tidak mengerti cara membuat usaha dari awal.
sempet saya baca di halaman web departemen koperasi, saya tidak dapat melampirkan halaman webnya karena mungkin servernya down, kalau kementerian koperasi dan ukm  pun telah melakukan banyak sosialisasi mengenai Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 dan beberapa aktifitas lainnya untuk menghadapi MEA 2015.

Mari Sukseskan MEA 2015 bersama Kementeriaan Koperasi dan UKM.

No comments:

Post a Comment