Monday, January 26, 2015

EPIC Gunadarma 2015

Economy Olympics Gunadarma 2015 adalah sebuah rangkaian kegiatan yang diselanggarakan oleh BEM FE Universitas Gunadarma untuk seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Gunadarma. EPiC Gunadarma 2015 menyelenggarakan beberapa kompetisi yaitu, Debate Competition, Accounting Competition, Bussinnes Building Competition, Futsal, Bulutangkis, E-Sport, dan Basket. Acara EPIC Gunadarma berlangsung dari tanggal 5 Januari – 24 Januari 2015.

Ketua Pelaksana kegiatan EPIC Gunadarma adalah M. Faizal Rohman, dan setiap kompetisi memiliki koordinasi acaranya sendiri, Debate Competition koordinasi acaranya yaitu saya, Desi Lestari, Accounting Competition koordinasi acaranya Isma Pramusella, Bussinnes Building koordinasi acaranya Aditya Pratomo, Futsal koordinasi acaranya Ferdi, Bulutangkis koordinasi acara Maria Feby Otemusu, E-Sport koordinasi acaranya Reko Amada, dan Basket koordinasi acaranya Eggy Rakasiwi. Namun, karena kurangnya peserta untuk kompetisi Basket maka kompetisi basket di tiadakan. 

Debate Competition adalah kompetisi debat untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi. Dimana Kompetisi ini menggunakan Asian Parlementary System. Yang mendaftar pada kompetisi debat ini ada 30 peserta dari seluruh tingkat Fakultas Ekonomi. Babak Penyisihan dan Babak Semifnal dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2015. Dalam babak penyisihan ada 6 Juri yaitu Bapak Teddy Oswari, Bapak Randy Napitupulu, Bapak Antoni, Bapak Emilianshah Banowo, Bapak Thamrin Dahlan, dan Bu Christiana Wulandari. Dari 30 peserta yang daftar yang hadir pada babak penyisihan ada 27 peserta sedangkan 3 peseta lainnya mengundurkan diri. Dikarenakan ganjil dan 1 tim tidak mendapatkan pasangan untuk lawan debat maka adanya swing team, swing team adalah tim yang dipersiapkan panitia untuk menjadi lawan peserta yang tidak mendapatkan lawan. Dari babak penyisihan dan babak semifinal pada tanggal 10 Januari 2015, akhirnya 2 peserta lolos untuk babak Final pada tanggal 23 Januari 2015. Peserta untuk babak Final yaitu dari kelas 3EA01 dan 3EB01. Pada babak Final ada 3 juri yaitu, Pak Tedyy Oswari, Pak Budi Prijanto, dan Pak Iman Murtono Soenhadji. Mosi untuk babak Final ialah Kesiapan Indonesia dalam Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. Dan yang menjadi pemenang pada Debate Competition ialah 3EA01.

Accounting Competition ialah kompetisi akuntansi untuk seluruh tingkat Fakultas Ekonomi. Babak Penyisihan dilaksanakan pada tanggal 8 Januari dan Semifinal pada tanggal 9 Januari. Untuk babak penyisihan peserta mengerjakan soal PG. Untuk babak Semifinal peserta mengerjakan soal essay. Dan babak Final pada tanggal 23 Januari 2015 tinggal 3 peserta. Pada babak final, sistemnya ialah cerdas cermat. Pemenang pada accounting competition ialah 2EB13.

Bussinnes Building Competition ialah kompetisi untuk melatih entrepreneur para mahasiswa. Kompetisi ini berlangsung melalui beberapa tahap, yaitu adanya seminar, palatihan pembuatan proposal oleh Pak Iman Murtono Soenhadji, penyerahan proposal, presentasi produk, dan marketing produk. Pada babak marketing produk ada 6 peserta yang lolos diantaranya ada produk spider ice, produk topi bunting, produk freeze, produk minuman et da caffee, produk pepes kentang, dan produk nugget apel. Dan yang menjadi pemenang pada Bussinnes Building Competition ini ialah Produk Topi Bunting.

Futsal ialah kompetisi sepak bola. Kompetisi futsal dilaksanakan di Sport Center Gunadarma yang berada di Kampus H. Kompetisi Futsal diikuti oleh 84 tim yang berasal dari semua tingkat Fakultas Ekonomi Gunadarma. Untuk babak penyisihan dilaksanakan pada 12, 13, 14, 15, 19, 20 Januari 2015, Semifinal pada tanggal 22 Januari 2015, dan Final pada tanggal 24 Januari 2015.

Kompetisi Bulutangkis dibagi menjadi tiga yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri, dan Ganda Putra. Kompetisi Bulutangkis dilaksanakan di Golden Stick (GS) yang berada di dekat kampus Universitas Gunadarma. 

E-Sport ialah Kompetisi PES. Kompetisi Pes dilaksanakan di Gazebo E41, Kampus E pada tanggal 7 Januari dan 8 Januari 2015. Kompetisi PES diikuti oleh 40 Peserta. 

Dan Alhamdulillah Acara EPIC Gunadarma 2015 telah selesai dengan lancar. Terimakasih pada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam acara EPIC Gunadarma 2015. Selamat untuk para pemenang dalam Acara EPIC Gunadarma. Sampai bertemu dalam EPIC Gunadarma tahun depaaaaaaan.

1 comment:

  1. Ass ka maaf mau nanya, kaka masih punya softcopy buku panduan acara epic kemaren ga? Khususnya panduan futsal, thanks

    ReplyDelete